Berbeda dengan order bump yang hanya 1x penawaran up/downsell, dan letaknya sebelum cekout
Funnel ini maksudnya menawarkan produk lain, setelah cekout/isi form, dan bisa dibuat berlapis-lapis
Jika customer order produk A, maka setelah isi form, akan ditawari upsell produk B. Jika produk B juga diambil, maka upsell kedua yaitu produk C. jika produk C diambil, upsell ketiga produk D
Jika customer tidak mengambil upsell produk B, maka funnel downsell ke produk Z, jika tidak beli lagi, downsell kedua produk X, dst, dst
Saya gak terlalu perhatiin flow untuk customer yang sudah pernah purchase, lalu purchase lagi di produk yang sama di utas. Pun saya sudah tidak pakai utas lagi sekarang.
Tapi secara settingan & logic, seinget saya, betul. Flow tersebut akan terus di ulang-ulang, tidak memperhatikan user tersebut baru/existing.
Pertanyaan saya:
Jika nanti orang itu menolak untuk membeli sekalian OTOnya...
Jika suatu saat dia ngulang lagi ngisi checkoutnya...
Apakah dia bakalan terima penawaran lagi (kayak kejadian sebelumnya)?
Kalau iya terima lagi, berarti sebenernya itu kayak nawarin terus menerus dong ya? Gak beneran ditawarin hanya saat itu doang.
Yang artinya besok - besok kejadiannya bakalana sama lagi (ditawarin lagi)?
Gitu ya kalau yang di Utas?
PM
0 4 weeks ago Reply
sorry baru baca.
Saya gak terlalu perhatiin flow untuk customer yang sudah pernah purchase, lalu purchase lagi di produk yang sama di utas. Pun saya sudah tidak pakai utas lagi sekarang.
Tapi secara settingan & logic, seinget saya, betul. Flow tersebut akan terus di ulang-ulang, tidak memperhatikan user tersebut baru/existing.
0 1 week ago Reply
Waaah ini bagus sekali sih. Saya baru tau kalo utas ada fitur itu. Harus ada nih di scalev.
1 1 month ago Reply