Katakanlah ada customer yang bayar make COD.
Terus ternyata pas barangnya sampe, si customer tsb malah ngamuk ke babang kurirnya.Β
Terkait kualitas produknya.
Nyambung gak?
Relate gak?
Tempat seharusnya menerima complaint, gak?
Enggak!
β£Β
Karena apa?
\===
Scalev kayak babang kurir di atas.
Yang ditagihin sama Scalev ke Andaβ¦
Yang dipotong sama Scalev ke saldo akun Scalev Andaβ¦
Itu tagihan yang ditagih dari pihak ekspedisinya langsung.
\===
βMungkin gak, Scalevnya error?β
Mungkin β mungkin aja.
\===
βSalah satu casenya kayak gimana sih, sampe bisa beda tarif gitu?β
Contoh #1:
Anda pas tambah produk, ngisi beratnya adalah 1kg (1.000 gram).
Padahal pas udah dihitung sama kurir ekspedisinya langsung, eh dia dapetinnya adalah 2kg.
Ya sama kurirnya dikenainnya biaya 2kg lah!
βAda lagi?β
Ada.
β£
Contoh #2:
Anda pas tambah produk, ngisi beratnya adalah 1kg (1.000 gram).
Dan emang beratnya beneran 1kg.
Tapi karena produk Anda ternyata layangan yang lebarnya MasyaAllah, maka sama kurir ekspedisinya dihitungnya pakai sistem volume.
\===
βJadi Untuk Case Kayak Gitu, Scalev Lepas Tangan?β
Kalau tagihan ekspedisi atas orderan Anda, adalah 1.000.
\===
βSolusi Dari Scalev Ada?β
Ada.
Ada 2.
Solusi #1.
Scalev akan menyediakan opsi untuk memasukkan volume, ketika atas produk tertentu. Jadi Anda gak hanya ngisi berapa gramnya aja atas produk tsb.
Jadi lebih fair. Lebih bisa Anda cross check, ketika sebuah orderan akhirnya dihitung sama ekspedisinya itu berdasarkan gram atau berdasarkan volume.
*Coming soon, untuk feature memasukkan volume terhadap suatu produk.*
β£
Solusi #2.
Kalau pada akhirnya, entah karena alesan apapun Anda merasa di Scalev jadi error melulu/jadi lebih mahal melulu, silahkan Anda gunakan ekspedisi yang lain saja.
Di Scalev, yang Anda gunakan hanya LP & order managementnya saja.
Untuk kurirnya, tidak perlu menggunakan kurir yang terintegrasi dengan Scalev.
\===
βTapi ini adalah hak saya! Saya harus memperjuangkan!β
OK, hak memang harus diperjuangkan.
Kami setuju dengan hal itu.
Tapi mohon maaf, jangan dilampiasin proses perjuangannya ke kami.
Apalagi ke CS Scalev kami.
Dia lebih gak tau apa β apa lagi.
Silahkan Anda hubungi pihak logistiknya.
Cari contact supportnya. Entah email. Entah telefon.
Cari sendiri. Ceritakan kronologinya.
Semoga urusannya kelar.
\===
1 week ago