Pertama, audit dulu speed LP pake tutorial ini: https://tutorial.scalev.id/optimasi-landingpage/.
Kedua, pahami penyebab lain OCLP rendah:
1/ Accidental clicks →
Hal di atas bukan artinya buruk (kecuali clickbait). Hanya harus disadari saja jika iklan kita seperti di atas, jangan menargetkan OCLP sangat tinggi. Kita tidak bisa mengatur perilaku penonton iklan kita, bukan?
2/ Repeated click →
Pixel hanya akan mentrigger 1x event dalam waktu berdekatan. Jika user bolak balik dari web ke ads, kemudian balik lagi, maka mereka outbound click bisa dihitung lebih dari 1x sementara LP views hanya 1x.
Solusi, gunakan metric unique outbound clicks.
3/ Misdirection click →
Jika visitor iklan kita berselancar ke dalam kolom komentar lalu menemukan link lain yang terhubung ke website lain atau misalnya kita arahkan ke link WA kita, maka angka outbound click akan bertambah tapi angka landing page views tidak akan bertambah.
Case lain: user penasaran ini iklan apa, kemudian dia klik profile page atau misal IG kita, kemudian mereka berselancar di sana lalu jatuh meng-klik link yang ada di bio profile kita, ini pun akan tetap dihitung menghasilkan outbound click, tapi klik ini tidak menghasilkan LP views.
Solusi:
Selama pagespeed test masih tinggi skornya, LP kita masih aman. Sisanya tinggal mengoptimasi iklan yang kita buat seperti petunjuk di atas.
1 week ago