Untuk menggunakan pelacakan Google Ads dengan GTM di Scalev ikuti petunjuk screenshot di bawah ini.
Caranya:
Klik menu Tools and settings -> Conversions
Lalu klik tombol + New conversion action
Klik kotak Website
Di halaman berikutnya, scroll ke bawah sampai ke kotak ini lalu klik + Add a conversion action manually
Sesuaikan rincian tindakan konversi Anda seperti di screenshot ini atau disesuaikan dengan keinginan sendiri juga boleh
Setelah selesai dibuat klik tombol Agree and continue
Ini adalah contoh rincian konversi Google Ads Anda yang akan digunakan di GTM
Klik tombol Buat Akun untuk membuat akun baru di Google Tag Manager
Isi rincian yang dibutuhkan seperti di contoh screenshot ini
Selanjutnya centang dan klik tombol Ya
Setelah berhasil dibuat, klik Tambahkan tag baru
Tambahkan tag Conversion Linker dan atur Pemicuan (Trigger) seperti pada screenshot
Tambahkan tag baru lagi
Pilih tag Tracking Konversi Google Ads, isi ID Konversi dan Label Konversi sesuai dengan detail yang telah dibuat di awal pembuatan Konversi Google Ads
Pada kolom Pemicuan (Trigger) isi detil nama peristiwa persis seperti dicontohkan pada screenshot ini
Setelah semua selesai simpan perubahan akhir dengan mengklik tombol Kirim di GTM
Caranya login dulu ke dasbor Scalev lalu ikuti step-step berikut ini:
Isikan Nama dan Container ID GTM yang telah dibuat
Contoh Container ID GTM, salin teks ini ke analitik Scalev
Sampai sini integrasi GTM dengan Scalev sudah tersambung.
Untuk mengaktifkannya, pastikan di setiap landing page baru yang dibuat di Scalev memakai analitik GTM yang telah dipasang.
Pilih GTM yang tersambung di Scalev Anda
Simpan halaman Landing Page jika sudah selesai dibuat.
Dengan demikian pengaturan konversi Google Ads untuk Scalev sampai sini sudah selesai dan bisa dijalankan iklan Google.
1 week ago