Kalau gak ngiklan: Boleh skip baca email ini.
.
Saya mau ngebahas sesuatu yang mungkin advertiser kebanyakkan belom tau & pake.
Soal:Â UTM.
\===
Ketika mau liat iklan mana aja yang ngehasilin purchase, maka akan pergi ke dashboard ads manager. Betul?
Lanjut…
Tapi kan kadang yang pengen liat iklan mana aja yang convert… gak cuman & advertiser doang.
Nah gimana cara gampangnya tuh?
⇣
\===
Caranya bisa googling.
Tapi karena kebanyakkan bahasa Inggris…
Ini yang paling gampang aja ya (berlaku untuk yang ngiklan di Meta Ads):
⇣
Langkah #1:
Di iklan yang lagi running…
Di bagian website URL-nya…
SETELAH URL landing pagenya…
Tambahin tulisan ini:Â ?utm_source=FacebookAds&utm_medium={{placement}}&utm_campaign={{campaign.name}}&utm_content={{ad.name}}
Contoh:
\===
Langkah #2:
\===
Nantinya di setiap orderan (kalau emang itu orderan dihasilkan oleh iklan Anda)…
Di bagian UTM… ada keterangannya.
Keterangannya berupa: Dari campaign yang mana, placement yang mana, & iklan yang mana.
3 months ago