Tutorial Cara Tau Iklan Mana Yang Nyebabin Leads atau Closingan (UTM)

hidden Knowledgebase

Kalau gak ngiklan: Boleh skip baca email ini.

.

Saya mau ngebahas sesuatu yang mungkin advertiser kebanyakkan belom tau & pake.

Soal: UTM.

\===

Ketika mau liat iklan mana aja yang ngehasilin purchase, maka akan pergi ke dashboard ads manager. Betul?

Lanjut…

Tapi kan kadang yang pengen liat iklan mana aja yang convert… gak cuman & advertiser doang.

  • Sang pembuat ad imagenya, juga pengen ngeliat.
  • Sang pembuat ad copynya, juga pengen ngeliat.
  • Sang pembuat landing pagenya, juga pengen ngeliat.

Nah gimana cara gampangnya tuh?

Pake UTM!

  • Jadi nanti iklan mana – mana saja yang ngehasilin purchase, bisa keliatan langsung di detail orderannya.
  • Jadi sang pembuat ad copy, ad image, ad video, landing page, atau bahkan sampe ke CS sekalipun… Bisa ikutan ngeliat.
  • Bahkan & juga advertiserpun, jadi bisa ngeliat langsung dari HP (buka Scalev). Gak perlu ke dashboard manager segala.

⇣

\===

Cara Nyetting UTMnya?

Caranya bisa googling.

Tapi karena kebanyakkan bahasa Inggris…

Ini yang paling gampang aja ya (berlaku untuk yang ngiklan di Meta Ads):

⇣

Langkah #1:

  • Di iklan yang lagi running…

  • Di bagian website URL-nya…

  • SETELAH URL landing pagenya…

  • Tambahin tulisan ini: ?utm_source=FacebookAds&utm_medium={{placement}}&utm_campaign={{campaign.name}}&utm_content={{ad.name}}

Lacak Iklan Utm 1 Min

Contoh:

\===

Langkah #2:

  • Klik “Preview URL”.
  • Kalo diarahinnya tetep ke LP yang dimaksud: Sudah benar. Sudah bisa dipublish iklannya âś…
  • Kalau tau – tau diarahin ke LP yang error, berarti ada yang salah saat di langkah #1-nya.

\===

Nantinya:

Nantinya di setiap orderan (kalau emang itu orderan dihasilkan oleh iklan Anda)…

Di bagian UTM… ada keterangannya.

Keterangannya berupa: Dari campaign yang mana, placement yang mana, & iklan yang mana.

Lacak Iklan Utm 2 Min

Gilang

3 months ago

No votes yet